Tips Sukses UN dari Guru Privat Matematika

Tidak bisa dipungkiri bahwa guru privat matematika ujian nasional (UN) memang menjadi salah satu pendukung keberhasilan para siswa. Apa yang tidak diajarkan di sekolah, ternyata mampu diajarkan oleh gurur privat matematika ujian nasional (UN) dengan sangat baik. Karena sulitnya materi, terkadang guru matematika di sekolah tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk membahas semua bab pada matematika.

Sedangkan, ujian nasional tidak bisa diatur oleh sekolah dalam arti tidak bisa dimajukan dan dimundurkan sesuai dengan ukuran kesiapan para siswa. Maka, beruntunglah anak-anak sekolah yang mengikuti bimbingan belajar. Semua materi yang belum sempat dipahami secara optimal bisa dipelajari dengan guru privat masing-masing. Selain lebih terpantau siswa juga bisa belajar lebih dalam tentang apa yang belum mereka pahami sewaktu belajar di sekolah.

Untuk bisa sukses dalam ujian nasional matematika, para siswa perlu tau tips dibawah ini;

1. Bangun lebih pagi

Pagi hari adalah saat dimana otak masih fresh dan belum terpengaru oleh apapun. Cobalah untuk menghentikan begadang dan mulai biasakan diri untuk tidur lebih awal. Dengan begitu kamu akan bisa bangun lebih awal dan mulai belajar matematika. Belajar dimalam hari biasanya kurang efektif, karena kamu sudah lebih dulu stres dan lelah dengan aktifitasmu selama sehari tadi. Akan lebih baik kalau kamu belajar di pagi hari setelah tubuhmu cukup istirahat dan dalam keadaan fresh. Lakukan ini paling tidak selama tiga bulan sebelum ujian

2. Nonaktifkan sosial media

Sosial media selalu menyuguhkan hal-hal baru. Waktumu akan habis kalau kamu terus mengikuti setiap perkembangan sosial media di ponselmu. Ujian sebentar lagi, nonaktifkan saja sosial media yang tidak terlalu penting untukmu. Atau kamu bisa membuat mode diam pada notifikasi tentang aktifitas yang ada pada media sosialmu. Kamu boleh sesekali membuka sosial mediamu untuk refreshing, tapi tidak boleh terlalu lama cukup 15 menit saja.

3. Belajar rumus praktis

Rumus yang ada didalam buku paket matematika yang dipakai di sekolah biasanya dalam bentuk penjabaran yang panjang. Ada baiknya kalau kamu minta guru privat matematikamu mengajarkan kepadamu cara menghitung dengan rumus praktis. Kalau kamu bisa menghafal rumus parkatisnya kamu tidak perlu menggunakan rumus panjang seperti yang ada dalam buku. Kamu akan lebih cepat selesai dengan hasil yang sama kalau kamu menghitungnya dengan benar.

4. Banyak-banyak latihan

Matematika adalah soft skill, yang akan bisa kamu kuasai kalau rajin berlatih. Semakin sering berlatih kamu akan semakin mahir dalam mengerjakan setiap soal latihan. Kamu juga akan bertemu dengan berbagai soal dalam bentuk yang berbeda-beda. Ini akan membuatmu kamu semakin hafal dengan rumusnya dan semakin cepat menyelesaikan soal yang kamu temui.

5. Makan yang bergizi dan istirahat yang cukup

Salah satu faktor kesuksesan ujian yang sering terlupakan justru ada pada makan yang bergizi dan istirahat yang cukup. Siswa biasanya belajar hingga lembur bahkan sampai tengah malam dan ditambah lagi dengan lupa makan. Akibatnya tubuh pun tidak berenergi dan kamu akan sulit berkonsentrasi.

Persiapan menuju ujian nasional tidak bisa disepelekan. Adanya guru privat matematika ujian nasional (UN) memang sangat membantu, tapi hasilnya tetap berada ditangan para siswa sendiri. Para guru privat matematika Ujian Nasional (UN) hanya memfasilitasi dengan fasilitas terbaik. Ayo semangat!!! Kamu pasti bisa lulus ujian nasional dengan nilai yang baik.

Related posts: