Tips Memilih Les Privat Bahasa Jerman yang Baik

Lembaga atau layanan les privat Bahasa Jerman saat ini mungkin masih kurang terdengar gaungnya bila dibandingkan dengan jenis les bahasa lain, contohnya les privat Bahasa Inggris. Tetapi sebenarnya sudah banyak anak negeri yang perlu menguasai Bahasa Jerman, rata-rata untuk keperluan melanjutkan pendidikan. Jerman sendiri identik dengan teknologi maju dan telah menghasilkan banyak insinyur kelas dunia.

Salah satu contoh nyata dari Indonesia adalah mantan Presiden RI ketiga, yakni Bapak B.J Habibie. Beliau sudah menempuh pendidikan perguruan tinggi sejak semula di Jerman dan kemudian menghantarkan beliau sebagai salah seorang insinyur perakit pesawat terbaik di dunia.

les privat bahasa jerman

Meski demikian, beliau tetap dengan senang hati mengabdi untuk Indonesia dan kini tengah menghabiskan masa tuanya di tanah air tercinta walaupun semua buah hatinya dengan Almarhumah Ibu Ainun seluruhnya menetap di Jerman untuk melanjutkan karir insinyur sang Ayah.

Mengenal Jerman sebagai Negara Industri

Perekonomian Jerman sangatlah maju. Begitu pula dengan sektor lain yang dikelola dengan baik. Tidak akan ada yang dapat mengerikannya menaiki sampan kayu sederhana sebagai mata pencaharian dengan sarana penyeberangan sungai pada zaman dulu. Namun kini telah beralih menggunakan kapal-kapal wisata cantik untuk merasakan pengalaman menyusuri sungai ibarat berlayar di laut.

Jerman sendiri mulai bangkit dari keterpurukan setelah bersatunya kembali Jerman Timur dan Jerman Barat melalui reunifikasi cukup alot. Kebanggaan warga Jerman terhadap tanah air pula yang menyebabkan masyarakatnya kurang tertarik menguasai Bahasa Inggris. Sehingga untuk menetap di Jerman memerlukan les privat Bahasa Jerman agar dapat menguasainya dengan fasih dengan waktu yang relatif singkat.

Mencari Guru Les Bahasa Jerman

Faktanya, mencari guru les Bahasa Jerman tidak semudah mencari guru les bahasa lain. Sehingga selain agak sulit mendapatkannya, juga biaya yang dikenakan umumnya lebih tinggi, bahkan mencapai dua kali lipat dari biaya jasa les bahasa lain. Supaya lebih maksimal, sebaiknya memercayakan tugas tersebut kepada warga asli Jerman yang tinggal dan bekerja di Indonesia untuk menjadi pengajar.

Mengingat Bahasa Jerman cukup sulit dipelajari, terutama dalam pengucapannya yang harus tepat agar tidak mempermalukan diri sendiri ketika sudah berada di negeri industri tersebut dan harus mengobrol dengan seseorang. Rata-rata membutuhkan waktu antara dua hingga tiga bulan untuk dapat menguasai Bahasa Jerman. Hal tersebut juga dapat terwujud bila dipelajari dengan sungguh-sungguh. Bandingkan denganĀ les privat bahasa Arab.

Dengan menguasai Bahasa Jerman pula, tidak memerlukan pemandu wisata bila ingin berkeliling negara tersebut. Juga, meminimalisir kemungkinan menjadi korban kecurangan penjual cindera mata yang kerap menjual barang dagangannya dengan harga mahal pada wisatawan yang tidak dapat menawar dengan Bahasa Jerman.

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan hanya dengan mengikuti les privat Bahasa Jerman, tentunya dengan syarat melakukannya sungguh-sungguh.

Demikian artikel tentang manfaat dan pentingnya mengikuti les privat Bahasa Jerman yang semoga bermanfaat untuk anda.

Halo! ada yang bisa kami bantu

Chat Via WhatsApp