Metode Belajar Les Privat

Les privat di rumah memang menyenangkan, itulah beberapa testimoni siswa yang pernah atau sedang belajar dengan guru dari Mutiara College. Pembelajaran kami buat lebih menyenangkan untuk membangkitan gairah dan motivasi belajar siswa.

metode belajar les privatMETODE DASAR PEMBELAJARAN GURU LES MUTIARA COLLEGE

Pada dasarnya belajar bersama Guru Les Privat Ke Rumah Mutiara College sangat fleksibel. Ini artinya bergatung pada kebutuhan siswa  baik secara Metode Belajar maupun Materi Belajar. Namun dapat kami uraikan secara garis besar Belajar bersama Guru Les Mutiara College dapat dilakukan dengan prinsi-prinsip berikut ini:

  • Materi Belajar akan menyesuaikan dengan kebutuhan siswa. Pelajaran yang di ajarakn sesuai permintaan siswa. Seperti belajar IPA, IPS, atau Bahasa. Selain itu Materi belajar  akan disesuaikan dengan  kurikulum yang digunakan di sekolah dimana siswa belajar.  Seperti kurikulum Nasional, Nasional Plus atau internasional.
  • Membantu Menyelesaikan Tugas/PR. Guru Les Mutiara College akan membantu mengecek apakah siswa ada PR (pekerjaan Rumah) atau tugas dari guru sekolah. Jika ada PR/tugas sekolah, Guru Les Sigmarivat akan membantu siswa dalam menyelesaikan PR/tugasnya.
  • Metode yang beragam. Guru Les Mutiara College akan menggunakan berbagai cara yang efektif sesuai kebutuhan siswa, sehingga siswa bisa lebih cepat memahami materi belajar.
  • Mereview materi yang telah di ajarkan di sekolah. Ini dapat dilakukan dengan cara tanya jawab Guru Les Mutiara College dengan siswa. Sehingga siswa akan terbantu mengingat tentang materi apa yang ia tangkap di sekolah.
  • Menjelaskan Konsep materi mendasar yang belum di kuasai siswa. Ini bisa dilakukan saat mengerjakan tugas/PR atau saat tanya jawab dimana Guru Les Mutiara College melihat seberapa jauh pemahaaman siswa tentang konsep.
  • Memberikan soal latihan yang bervariasi. Siswa dapat mengerjakan soal-soal yang bervariasi secara step by step. Mulai dari latihan soal yang sederhana, mudah, sedang hingga soal yang sulit. Ini untuk menguji tingkat pemahaman dan pengaplikasian materi.
  • Mereview kembali apa yang sudah di ajarkan pada pertemuan saat ini dan pertemuan sebelumnya. Diakhir setiap pertemuan Guru Les Mutiara College akan Mereview kembali baik melaui Tanya jawab atau dengan teknik lain seperti memberikan soal tantangan.
  • Memberikan penilaian untuk setiap pertemuan. Guru akan memberikan penilaian tentang penguasaan materi siswa setiap pertemuannya dan akan menuliskannya di laporan yang akan diberikan setiap akhir bulan kepada orang tua.
  • Sumber Bahan Ajar Bervariasi. Siswa bisa menyiapkan bahan ajar sendiri seperti buku paket sekolah. Namun Guru Les Mutiara College dapat menggunakan bahan ajar lain yang relevan jika di perlukan seperti modul Lembaga Les Sigma Privat.
  • Evaluasi & Try Out. Evaluasi dilakukan secara rutin/regular dapat berupa pemberian try out soal-soal.  Ini berguna tertama untuk siswa menghadapi Ujian Sekolah, Ujian Akhir Semester (UAS) ataupun Ujian Nasional (UN ).

Demikian prinsip dasar dan metode belajar bersama Mutiara College, semoga bisa memberi gambaran pada orang tua/siswa yang ingin belajar bersama Guru Les Privat Ke Rumah Mutiara College.

Halo! ada yang bisa kami bantu

Chat Via WhatsApp