Memanggil Guru Privat SMA Utk Berprestasi

Kamu mau masuk jadi siswa SMA favorit karena prestasimu? Atau kamu mau memperbaiki nilai-nilaimu yang merosot tajam? Rahasianya ada di guru privat SMA. Alasannya, karena guru privat SMA akan dengan tekun dan telaten mengajarimu sampai kamu bisa.

Kalaupun kamu sudah belajar dari malam sampai pagi, tapi kalau tidak ada yang membimbingmu kamu akan bingung kalau menemui jalan sulit. Karena itu kamu butuh orang lain untuk menunjukkan jalan itu buat kamu. Nah, guru privat SMAmu yang akan membantumu.

memanggil-guru-privat-sma

Kalau kamu mau memperbaiki prestasimu, kamu perlu melakukan hal-hal berikut ini.

1. Buat Belajar menjadi asyik

Kalau belajarmu selama ini cuma buka tutup buku. Dan hafalan rumus sambil memejamkan mata. Itu sudah kuno. Tidak masalah kalau kamu masih suka metode belajar dengan gaya seperti itu. Tapi bukannya lebih asyik kalau belajar sejarah sambil nonton film sejarahnya atau hafalan rumus dengan praktek cara mendapatkan rumusnya. Kalau begini kan lebih melekat di otak dari pada menghafal di langit-langit tapi hilang setelah ujian tanpa bekas.

Coba deh gaya belajar yang baru yang kamu kreasikan bersama guru privatmu. Kamu senang dan gurumu juga pasti akan senang mengajar privat untukmu. Kalau kamu punya ide sampaikan saja pada gurumu, siapa tahu ide belajarmu itu menarik dan membuatmu semakin paham.

2. Rapikan Ruang Belajar

Kenyamanan tempat belajar juga mempengaruhi konsentrasi belajar lho. Bayangkan saja, kamu berniat belajar di kamar tapi kamarmu berantakan dan kotor. Kamu pasti berubah mood dan bisa-bisa tidak jadi belajar.

Bedakan kalau ruanganmu rapi, bersih, dan harum. Kamu pasti lebih betah di dalam ruangan itu. Aroma harum menimbulkan efek ketenangan, jadi kamu lebih rileks. Kalau kamu rileks, kamu akan lebih mudah berkonsentrasi dan mudah menerima materi pelajaran yang baru.

3. Jangan Belajar Sambil Buka Sosmed

Sosial media memang bisa menjadi ”selingkuhan” sewaktu belajar. Matikan dulu facebook, twitter, instagram, line, dan macam-macam aplikasi media sosial yang ada di handphonemu. Tapi, jangan kamu matikan handphonemu, siapa tahu akan ada yang berkepentingan. Mematikan jaringan data juga kurang pas, karena kalau kamu membutuhkan browsing beberapa hal kamu masih bisa menggunakan handphonemu untuk mencari beberapa data untuk keperluan belajarmu.

4. Banyak Tanya Kalau Kurang Mengerti

Hal yang menyenangkan dari belajar dengan guru privat adalah bebas bertanya apa saja yang belum kamu tahu. Untuk itu jangan malu-malu untuk bertanya. Karena semakin banyak bertanya semakin banyak pula ilmu yang akan kamu dapat. Jadilah murid yang kritis dan pandai bertanya. Tapi, bukan bertanya tentang hal-hal yang tidak berhubungan dengan mata pelajaranmu atau tidak berhubungan dengan disiplin ilmu pelajar.

5. Sediakan Cemilan Sehat

Senangnya belajar dengan banyak camilan sehat. Selain kamu tambah pintar juga tambah sehat dan kenyang. Makanan sehat akan membuatmu lebih mudah memahami apa yang sedang kamu pelajari. Karena, tubuh yang sehat akan memudahkanmu dalam berpikir. Jangan menyediakan camilan yang tidak sehat apalagi berlemak tinggi dan camilan banyak mengandung karbohidrat. Akhirnya malah bukannya membuatmu semangat belajar tapi malah membuatmu mengantuk karena kekenyangan dan bisa membuatmu tambah gemuk.

Kalau gaya belajar ini kamu tidak akan bosan. Bahkan, selalu semangat dan akan terus ingin belajar bersama guru privat SMA favoritmu. Jangan lupa bina hubungan yang baik dengan guruvprivat SMAmu supaya kalian seperti saudara. Semakin banyak saudara semakin banyak manfaat nantinya. Ayo semangat belajar!!!

Related posts: