Belajar Seru Bersama Guru Les Privat Bahasa Inggris Datang Ke Rumah

Masih ragu dengan guru les privat bahasa Inggris datang ke rumah? Padahal belajarnya asyik dan seru lho. Apalagi kalau kamu pilih guru privat bahasa Inggris datang ke rumahmu dari Mutiara College. Guru-guru dari Mutiara College sangat kompeten dan mahir dalam mengajar. Kamu tidak hanya akan mendapat guru yang berkualitas, tapi juga guru yang bisa jadi teman hang out bersama.

Nah, supaya belajar bahasa Inggris jadi seru dan tidak monoton kamu perlu berbagai macam inovasi belajar. Apalagi belajar privat kan peserta belajarnya sedikit. Ada baiknya kalau selalu ada inovasi belajar yang membuat semangat belajarmu tidak turun. Ada beberapa trik supaya belajar bahasa Inggris secara privat tidak membuatmu bosan, yaitu;

1. Belajar Story Telling

Bahasa Inggris itu perlu belajar membaca. Namanya juga belajar bahasa tentunya harus banyak membaca supaya lebih mahir. Karena dari membaca kamu bisa mempelajari struktur, grammar, atau istilah-istilah yang tidak dirangkum dalam rumus ketatabahasaan. Tapi, kadang kamu akan merasa bosan kalau terus melihat jajaran huruf bahasa Inggris didepan matamu. Bisa jadi karena kamu tidak tahu artinya.

Nah, untuk itu kamu perlu belajar story telling, yaitu teknik bercerita sembari berakting. Kamu akan membaca sebuah cerita lalu memperagakannya didepan gurumu. Tentu saja awalnya gurumu akan memberimu contoh. Disini kamu akan belajar berekspresi, memahami makna, sekaligus menghafal arti kata baru dari cerita yang kamu praktekkan kedalam bentuk story telling.

2. Belajar Sambil Mendengar Lagu

Serunya belajar bahasa Inggris itu adalah karena kita bisa belajar sambil mendengarkna lagu-lagu bahasa Inggris. Kita bisa dapat banyak kosa kata baru yang istilahnya terkadang tidak ada didalam kamu karena biasanya merupakan bahasa gaul atau idiom yang hanya digunakan dalam konteks lagu. Kamu bisa belajar sambil bernyanyi, selain menambah kosa kata, belajar makna, kamu juga bisa belajar menyanyi ala penyanyi nativenya. Seru kan?

3. Belajar Dengan Quis

Belajar bahasa Inggris secara privat kalau tidak ada inovasi kamu akan jenuh. Apalagi kamu cuma belajar berdua dengan gurumu. Kalau kamu mau belajar yang lebih seru cobalah untuk bermain quis bersama gurumu. Ada banyak permainan yang bisa kamu mainkan besama gurumu. Misalnya scrable, permainan ini mengasah daya ingatmu tentang kosa kata bahasa Inggris yang kamu miliki. Semakin banyak kosa kata yang kamu miliki kamu akan berpeluang menang lebih banyak. Tapi, kalaupun kamu kalah kamu masih bisa menambah koleksi kosa kata dari lawan mainmu.

Permainan lain yang bertema belajar bahasa Inggris yang bisa kamu mainkan diantaranya adalah hunger game, dimana kamu harus mengisi kekosongan huruf agar menjadi sebuah kata bahasa Inggris yang diawali dengan keterangan yang berhubungan dengan kata yang sedang diquiskan. Kalau kamu salah maka hukumannya adalah digantung. Tapi bukan digantung sungguhan.

Gimana? Seru kan belajar bahasa Inggris? Guru les privat bahasa Inggris ke rumahmu bukan hanya untuk mengajarkanmu barisan huruf-huruf, tapi bermain bersama sampai kamu lupa bahwa ternyata kamu sedang belajar bahasa Inggris. Selain ketiga hal itu, kamu juga bisa belajar sambil nonton film. Cari saja film yang seru seperti Transfomer yang akan memberimu banyak kosa kata baru tapi tidak membuatmu bosan. Guru les privat bahasa Inggris datang ke rumah ternyata solusi belajar yang asyik kan? Yuk daftar segea di Mutiara College dan pilih guru favoritmu.

 

Related posts: